Optimalisasi Aplikasi E-Buku Tamu Melalui Penambahan Fitur Data Konsultasi dan Data Survei Kepuasan Masyarakat
di Inspektorat Kabupaten Cirebon
Sumber, 8 Juli 2024. Inspektorat Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Diseminasi Strategi Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi Bagi Pemerintah Daerah sekaligus Sosialisasi Optimalisasi Aplikasi E-Buku Tamu Melalui Penambahan Fitur Data Survei Kepuasan Masyarakat dan Data Konsultasi di Inspektorat Kabupaten Cirebon pada Hari senin-Rabu, 10-12 Juni 2024 di Hotel Aston and convensation center Cirebon. Kegiatan ini dihadiri 32 SKPD dan 2 Kecamatan yang diwakili oleh Perencana/Kasubag Program dan Operator Perencana di Kabupaten Cirebon.
Inovasi optimalisasi E-Buku Tamu merupakan implementasi dari aksi perubahan kinerja organisasi pada Inspektorat Kabupaten Cirebon yang bertujuan meningkatkan layanan kunjungan tamu dengan penyajian informasi data Survei Kepuasan Masyarakat dan data konsultasi secara digital sehingga lebih mudah dan cepat. Selain itu Rekap Data Konsultasi yang ada pada aplikasi E-Buku Tamu dijadikan salah satu bahan untuk perumusan kebijakan pengawasan. Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan IKU (Indikator Kinerja Utama) dari Inspektorat Kabupaten yang digunakan sebagai capaian antara lain berkaitan dengan efisiensi, efektivitas, dan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat terkait dengan fungsi pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan.
Adapun tampilan dari E-buku Tamu itu diantaranya seperti di bawah ini:
Optimalisasi Aplikasi E-Buku Tamu Melalui Penambahan Fitur Data Konsultasi dan Data Survei Kepuasan Masyarakat di Inspektorat Kabupaten Cirebon, mendapatkan dukungan dari pihak Internal dan Eksternal yang dapat dilihat pada video berikut ini https://inspektorat.cirebonkab.go.id/wp-content/uploads/2024/07/Optimalisasi-Fitur-E-Buku-Tamu.mp4